Untitled 1

TINGGALIN DULU SOCIAL MEDIA


Haiii, selamat malam manteman, apa kabar nih.? Sehat kan.? Jomblo kan? Apaaaah.? Gak bisa moveon….? Sama dong kita hahaha… syukurlah, kesehatan itu nomor satu, cieelahh..

Baiklah, sekarang gue mau ceramah soal social media, iya betul, setiap orang pasti punya akun jejaring social baik itu mulai dari anak umur 2 tahun sampai kakek kakek yang udah bau tanah, mereka semua punya akun di dunia maya, bahkan di luar negri sana ada anak yang belum lahir tapi dia sudah punya akun facebook, ada ada saja, pasti isi status nya gini “kapan each aquu ica melihaat mataahari, dicini gelap nich” blum jadi lahir udah alay, gimana gede nya nantik ya? *alaah gak penting*

Sekarang tu ya, semua orang udah sibuk dengan dunia maya nya sendiri, *termasuk gue* sehinnga mereka lupa dengan kehidupan di dunia nyata. Bangun tidur yang dicari itu pasti gadgetnya, terus buka twitter, stalking timeline mantan, gallllaaaau….. kalau makan tangan kanan megan sendok tangan kiri megang gadget. kamu gak punya mantan.? Ah masa? udah berapa tahun menjomblo?  Haha pantesan lumutan gitu.

Social media emang ada manfaatnya, cari teman, nyari gebetan, semua nya bisa, tapi kalau mau nyari gebetan jangan di dunia maya deh, ntar kecewa, ketipu ama photo profil ntar, temen gue pernah ngalamin, namanya anggi, anggi ini temen sekolah gue, kami sekolah di SMK Negeri 1 Bukittinggi, jadi si anggi ini lagi deketin seorang cewek yang dia kenal lewat facebook, cewek ini sebut aja namanya juminten, dia sekolah di SMA Negeri 1 Bukittinggi, photo cewe itu di facebook emang keren keren semua, cantik sih, tapi ternyata cantik nya cantik photoshop, mungkin cewe ini jago retouch photo, pas ketemuan semua berbanding terbalik dengan yang di dunia maya, cewek ini gak secantik yang dalam photo, si anggi sms gue, dia minta bantuan gue gimana caranya agar menghindar dari cewe tersebet , gue gak tau mau ngasih solusi apa, gue bilang aja gini, “lu pura pura epilepsy aja gi”. Si anggi gak ada lagi bales sms gue, gue harap dia selamat samapai sekarang, dimanapun ia berada.

Lanjuut, bicara soal kecanduan social media, kali ini gue ngomongin gue bukan lo, bukan dia bukan mereka bukan kalaian. Gue dalam sehari 24 jam itu bisa ngabisin waktu 3 sampai 6 jam di depan monitor, iya nyita waktu banget, sibuk dengan dunia maya membuat gue lupa dengan kehidupan gue sendiri, nyokap pernah ngomelin gue “main keluar gih, di depan banyak teman teman tuh” lalu gue jawab “gak ah buk, males nanti palingan duluar mereka juga sibuk ama gadget mereka masing masing” , kemudian nyokap gue bilang, “jangan terlalu sibuk dengan dunia maya sehingga lupa dengan dunia nyata, emang nya disitu teman kamu orang mana aja.? Gak semuanya orang Bukittinggi kan? Orang luar kota, orang luar negri kan.? Emang ntar kalau kamu sakit atau gimana emang temen kamu yang dunia maya itu bakal jenguk kamu ke rumah? Enggak kan.?” Gue terdiam dengar kata nyokap, gue fikir yang di omongin nyokap gue itu ada benarnya.



Besoknya gue lansung Nonaktifin akun gue, facebook gue nonaktifin, twitter juga gue nonaktifin,  gak tau sampe kapan, tapi gue yakin ini pasti bisa buat gue jadih lebih baik lagi, selain itu gue juga mau moveon, iya move on …..



Hahaha, gue lagi galau banget nih, habis diputusin sama pacar gue, gimana gak galau orang pacaran udah 2 tahun lebih, hiks hiks *nangis*.  Gue kalo online pasti ngestalk timeline nya dia, unjung ujungnya? Yaaa yaaa  nyesseeekkk sendiri. Anehnya dia cepet banget moveon nya, entah pura pura sok tegar entah gimana, gue harap dia hanya pura pura.  Makanya gue bertekat buat nonaktifin akun gue, walaupun sementara sih, fokus moveon dulu, lupain mantan cari gebetan, buka lembaran baru.

Buat ngisi waktu, gue nyari kesibukan sendiri gue iseng iseng bikin blog, ya semoga aja dengan ngisi blog gue bisa cepat moveon dan yang paling penting gue bisa ngabisin waktu gue sama kegiatan yang bermanfaat, daripada stalking stalking yang berujung nyeseek. Wismilak manteman.

Kan kalau udah putus ga harus musuhan kan? Status berubah jadi mantan bukan musuh. Iya betul kan? Tapi kayaknya dia benci banget gitu sma gue, ya kalau itu caranya agar dia cepat move on ya silahkan aja, itu hak nya dia juga. Kemaren gue stalking timelinenya gue liat dia nyindir nyindir gue gitu, hahaha gue senyumin aja, takut nya kalau gue balas dianya malah makin sakit hati sama gue trus bunuh diri, gue cuekin aja lah, biar dia lalukan apa yang bisa bikin dia senang dan nyaman. Mau nyindir gue silahkan, mau jelekin gue silahkan, toh sejelek jeleknya gue gue pernah jadi orang yang special di hati lo, hahahaha.

Hadehhh… udah curhat nangis lagi… gak, gue gak perlu, gue gak butuh tissue, tapi gue butuh waktu.  Ohya, harus nya gue bikin curhatan gue pas paragraph kedua itu bukan ceramah. Hah, udahlah gak penting buat dibahas. Jadi nglantur nih. gue rasa gue harus cukupin aja ketikan gue sampai disini. Makasih buat yang udah mampir ke blog gue yang sederhana ini. Sering sering mampir ya, daahhh~

37 komentar:

  1. Balasan
    1. iya mas. orang ganteng sabarnya seguunung mas. hahaha :D

      Hapus
  2. ini sih bahas social media, lalu nyolong curhat..
    tapi serius.. sehari... aja tanpa gadget.. banyak banget yang bisa kita lakukan.

    salam kenal ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw malkum, ga ada tempat curhat lain selain blog. hahaha... aku udah 2 hari hidup tanpa socmed -_- *bangga*

      iya. salam kenaaal :)

      Hapus
  3. Heiheihe seperti sedang ikut kontes atau GA ya
    Sehari tanpa sosial media? Mana Tahaaaaaaaaannnnnnnnnn

    BalasHapus
  4. jangan bilang kalo ninggalin sosial media gara gara putus. hahaha. disuruh ortu ternyata.

    Tenang masih ada blogger bro.. selamat datang didunia blogger
    Blogger bisa bertemu kok gan.. cari aja grup sesuai daerah.. kopdar gtu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ketahuan, jadii malu u.u haahaha

      makasih bg *sungkeman* :D

      Hapus
  5. kalau saya, tidak menjadi masalah karena saya tidak ketagihan.
    saya bisa mengendalikanya.
    hehehe

    BalasHapus
  6. sosial media itu bikin ketagihan, dan lagi-lagi ada jomblo yang lg curhat gara-gara belum move on. semangat aja yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia betul bg, tapi kalo udah kecanduan, duh, susah ngilanginnya, thanks y bg :D

      Hapus
  7. Wah sepertinya si admin lagi di landa galau nih, tenang saja gan dunia ini luas kalau di putusin pacar berarti si dia bukan orang yang terbaik untuk kita..

    BalasHapus
  8. Tenang Eko... jomblo pasti berlaluuu.... *eh itu mah lagu jadul yak..palingan si Ekonya blom lahir... wkwkwk...
    pokoke... be happy aja dweh... yg pergi biarkan pergi... bloggerwati masih banyak sekaliii... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseiih, emang lagu tahun berapa mba? :D oke mba, be happy aja ^o^

      Hapus
  9. Keputusan yang bagus sob, move on itu penting :)

    BalasHapus
  10. tenanng kawan, jomblo bak badai. pasti berlalu ;)

    BalasHapus
  11. cup cup cup
    jangan nangis sob,,,,,
    blogger juga dunia maya kan? hehehehe
    berarti sama aja dunk masih dalam dunia maya cuma beda nama aja,,,,

    moga cepat berlalu,,,, jgan galau lgi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk tapi kan beda mba maya -_- makash mba, udah ga galau lagi kok ;)

      Hapus
  12. wkwkw ngakak baca postingannya :D
    Mantan itu masalalu, iya. masalah lu :p

    BalasHapus
  13. hidup cuma sekali...
    harus disyukuri dan dinikmati...!

    BalasHapus
  14. wah,,saya sering banget melewati hari2 tanpa socmed *bangga
    ya karena memang disibukkan dengan dunia nyata.. :D
    selamat datang.. selamat menjadi blogger. terimakasih sudah mampir ke gubuk saya.. besok2 mampir lagi yaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mba, sekarang mah bagi saya dunia maya pelarian kalau di dunia nyata ga ada lagi yg mau d kerjakan :D thanks mba :D

      Hapus
  15. nando galau galau,moveon gih ! hahahaha

    BalasHapus
  16. Ahh itu yg photoshop kayaknya nyindir gue deh -___-
    Iya sih gue emang jelek.
    Tapi blog lu keren bgt, ampe ngakak2 gue bacanya. Lanjutkan karya lu gan! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisan gue ga ada maksud nyindir siapapun ko -_- tapi makasih lho pujian nya, wkwkwkwk :D

      Hapus
  17. wkwkwkwk., om admin galauu.,
    saya lagi nyoba move on dr facebook ajah gak bisa neh gan.,
    kunjungan pertama gan, salam kenal.,

    BalasHapus